Catatkan Sejarah, Aldila Sutjiadi Lolos ke Semifinal Wimbledon 2023

Aldila Sutjiadi Petenis Putri Indonesia
Aldila Sutjiadi Petenis Putri Indonesia (Foto : Yoyobolatenis/Media PP Pelti)

AntvPetenis Putri Indonesia, Aldila Sutjiadi berhasil mencatatkan sejarah dengan lolos ke babak semifinal Ganda Campuran Wimbledon 2023. Perempuan berusia 28 tahun tersebut lolos bersama dengan petenis putra asal Belanda, Matwe Middelkoop.

Aldila Sutjiadi/Matwe Middelkoop berhasil melangkah ke semifinal Wimbledon 2023 usai mengalahkan pasangan Marta Kostyuk/Marcelo Arevalo dengan pertarungan sengit 7-5, 7-6 (7-5) yang berlangsung selama 1,5 jam.

Aldila/Middelkoop meladeni perlawanan Kostyuk/Arevalo selama 43 menit di set pertama hingga akhirnya menang 7-5.

Duel alot terjadi di gim kedua yang berlangsung 50 menit. Saling susul poin terjadi di antara kedua pasangan yang dimenangi Aldila/Middelkoop dengan skor 7-6 (7-5).

Hasil ini membuat Aldila/Middelkoop sukses menjejakkan kaki di babak semifinal. Pasangan Indonesia dan Belanda ini menunggu pemenang pertandingan semifinal lainnya yang mempertemukan Latisha Chan/Ivan Dodig vs Xu Yifan/Joran Vliegen.

Torehan impresif di Wimbledon 2023 membuat Aldila/Middelkoop sejauh ini menyamai prestasi di turnamen sebelumnya, French Open 2023.

Berhasil lolos ke semifinal merupakan kali pertama bagi Aldila Sutjiadi di Wimbledon. Namun, pasangan Indonesia dan Belanda ini bukan kali pertama menembus babak empat besar turnamen grand slam tenis.