Persija Ditahan Imbang Persikabo, Thomas Doll Akui Tak Puas dengan Penampilan Macan Kemayoran

Persikabo vs Persija
Persikabo vs Persija (Foto : ligaindonesiabaru.com)

AntvPersija kembali menorehkan hasil imbang saat bertandang ke markas Persikabo 1973 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, pada Minggu, 09 Juli 2023. Menanggapi hasil tersebut, Thomas Doll mengakui bahwa timnya bermain buruk.

Marko Simic yang tampil sebagai starter belum bisa berbuat banyak dalam pertandingan tersebut. peluang terbaik didapat Aji Kusumu pada menit ke-75 usai memanfaatkan umpan silang Firza Andika.

Aji Kusuma yang melihat kesempatan itu langsung terbang menyundul bola. Sayang sundulan Aji masih membentur mistar gawang. Hingga laga usai, Persija gagal menyarangkan gol ke gawang Persikabo dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Usai laga, Thomas Doll mengakui bahwa Macan Kemayoran tidak tampil dengan kemampuan terbaik mereka. Pelatih asal Jerman tersebut mengatakan bahwa masih banyak kesalahan yang dilakukan anak asuhnya.

“Saya bisa katakan bahwa permainan laga melawan Persikabo sangat tidak bagus. Ini sama seperti pekan lalu ketika kami melawan PSM. Terlalu banyak kesalahan teknikal dan semuanya mudah kehilangan bola,” ujar Thomas, dikutip dari laman resmi klub pada Senin, 10 Juli 2023.

Walaupun mempunyai beberapa peluang di babak kedua, Pelatih asal Jerman itu merasa situasi tim sedang tidak bagus sehingga kesulitan mencetak gol.

“Sebetulnya kami bisa saja bermain lebih baik dari ini, contohnya peluang Aji (Kusuma) untuk mencetak gol tadi. Tapi jika mengingat cara bermain kami di babak pertama tadi, saya sangat tidak suka melihatnya,” ucap Thomas.