Pemain Top Eropa Hijrah ke Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Disebut 'Idiot' Usai Dianggap Jadi Penyebab

Cristiano Ronaldo Bersama Al Nassr
Cristiano Ronaldo Bersama Al Nassr (Foto : Twitter @AlNassrFC_EN)

Antv – Daya tarik Cristiano Ronaldo dituding menjadi penyebab banyaknya bintang top sepak bola Eropa hengkang ke Liga Arab Saudi pada musim ini. Bahkan, pemain berusia 38 tahun ini disebut idiot.

Pemain Al Nassr ini mendapat celaan dari pakar sejarah dan ilmu politik sekaligus kolumnis di Expresso serta Radio Renascenca, Henrique Raposo.

Raposo mengeluhkan sejumlah bintang top Eropa yang dianggap masih bisa bersaing di Benua Biru namun 'tergoda' bermain di Liga Arab Saudi. Kekesalan itu membuat Raposo menuding Ronaldo sebagai penyebab.

img_title
Cristiano Ronaldo disebut 'idiot'. (Foto: Twitter @AlNassrFC_EN)

Kehadiran pemain Timnas Portugal tersebut di Liga Arab Saudi dianggap sebagai sosok yang dimanfaatkan secara politik oleh Arab Saudi.

"Masalahnya dimulai dengan Ronaldo, yang menjadi orang idiot yang dimanfaatkan kediktatoran, salah satu yang terburuk di dunia, dan membuka pintu bagi pemain lain untuk juga menjadi orang bodoh yang berguna dari kediktatoran yang mencoba melegitimasi dirinya sendiri," ujar Raposo, seperti dilansir dari laman Abola, pada Senin, 03 Juli 2023.

Raposo juga mengkritik keterlibatan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman dalam transfer 'gila-gilaan' Liga Arab Saudi saat ini.