Hasil Liga 1: Dramatis, Persebaya Surabaya Kalahkan Persis Solo

Persis Solo vs Persebaya Surabaya
Persis Solo vs Persebaya Surabaya (Foto : Instagram @persisofficial)

AntvPersebaya Surabaya berhasil mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Persis Solo dalam matchday lanjutan pekan pertama Liga 1 yang berlangsung pada Sabtu, 01 Juli 2023 malam WIB. Bajul Ijo menang dramatis dengan skor 2-3.

Hasil pertandingan ini membuat Persebaya naik ke peringkat pertama menggeser PSS Sleman dengan 3 poin. Sedangkan Persis menempati peringkat ke-17 klasemen sementara.

Jalannya Pertandingan

Persebaya yang bertindak sebagai tim tamu lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Bahkan mereka mampu memimpin gol pada menit ke-28 usai Bruno Moreira mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan penalti.

Persis tak mau tinggal diam. Mereka berusaha menyamakan kedudukan sebelum babak pertama usai. Namun Keunggulan 0-1 Persebaya bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Persis Solo tampil lebih menekan. Hasilnya, publik tuan rumah bergemuruh usai Mousa Sidibe menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-60. 

Tak butuh waktu lama untuk Persis membalikan kedudukan. Hanya berselang dua menit, Ramadhan Sananta berhasil membawa Persis unggul 2-1 usai tendangan dari dalam kotak penalti tak bisa dibendung Ernando Ari.