Lewat Surat Perjanjian, Erick Thohir Berharap Pelatih Klub Komitmen Lepas Pemain ke Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (Foto : Dok. PSSI)

AntvKetua Umum PSSI, Erick Thohir kembali menegaskan kepada pelatih tim peserta Liga 1 dan Liga 2 untuk berkomitmen melepas para pemain yang mendapat kepercayaan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Erick Thohir bakal mewajibkan seluruh pelatih Liga 1 dan Liga 2 untuk menandatangani perjanjian yang berisi komitmen tim pelatih untuk bisa melepas pemain ke Timnas Indonesia.

img_title
Kapolri dan Ketua Umum PSSI. (Foto: Istimewa)

"Pelatih Liga 1 dan Liga 2 harus menandatangani komitmen ketika ada laga PSSI, mereka harus merilis [pemain]," ucap Erick Thohir dalam konferensi pers, pada Senin, 26 Juni 2023.

lebih lanjut, Erick ingin perjanjian tentang komitmen pelatih Liga 1 dan Liga 2 tersebut dalam bentuk tertulis sehingga nantinya mampu mematuhi perjanjian yang sudah dilakukan, terutama pada pelatih yang membandel.

"Harus ada tanda tangan sehingga kalau pelatih tidak punya komitmen, hanya sekadar cari nafkah saja tidak usah di sini lagi," ujarnya.

Seperti kita tahu, dalam FIFA Matchday kemarin terdapat beberapa klub yang terlambat melepas pemain untuk menjalani pemusatan latihan. Bahkan beberapa klub baru melepas pemainnya setelah TC dilakukan.