Romain Febvre Juara MXGP dan Lucas Coenen Juara MX2 di Sirkuit Samota Sumbawa

Romain Febvre Juara MXGP, Lucas Coenen Juara MX2
Romain Febvre Juara MXGP, Lucas Coenen Juara MX2 (Foto : antvklik-Irwansyah)

Antv – Puluhan pembalap MXGP dan MX2, mengikuti race 1 dan race  2 MXGP of Indonesia 2023 di Samota International Circuit,  Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Minggu (25/6/2023).

Pada race 1 dan race 2, Minggu 25 juni 2023, yang berlangsung selama 30 menit + 2 lap, Lucas Coenen asal Belgia dari Tim Nestaan Husqvarna Factory Racing menjadi yang tercepat dengan perolehan poin sempurna, yakni 50 poin.

Sedangakan rekan se negaranya, Liam Everet, berada di posisi kedua dengan 44 poin dan  posisi ketiga juga asal Belgia, Jago geerts dengan 36 poin.

Sementara di kelas utama MXGP,  Pembalap asal Francis, Romain Febvre dari Kawasaki Racing Team menjadi yang tercepat dan naik podium dengan perolehan 47 poin.

Sedangkan di urutan kedua, Jorge Prado,  asal Spanyol dari Tim ared Bull Gasgas Factory Racing, dengan perolehan 45 poin.

Sementara ada Jeremy Seewer, asal Swiss dari Tim Monster Energy Yamaha Factory, berada di posisi ketiga dengan total 42 poin.

Pembalap MX2, kebangaan Indonesia, Delvintor Alfarizi, finish di urutan 16. Diva Ismayana di posisi 19, sedangkan Nakami Makarim harus puas di finish di posisi 20.

Crooser Indonesia yang berlaga di kelas utama MXGP, Hilman Maksum, harus puas di posisi 17.

Jorge Prado, mengaku, balapan di Samota memiliki hasil yang bagus buat dirinya. Ia kembali berhasil naik ke podium.

"Balapan yang bagus untuk saya. Saya kembali berhasil naik ke podium. Saya memenangkan balap pertama. Mungkin ini bukan hasil terbaik saya. Tapi saya sudah mencoba sebisa mungkin. Saya senang dengan ini," ujar Jorge Prado.

Dikatakan, dirinya berhasil menangkan race 1. Ia mengaku mungkin ini bukan hasil terbaik, tapi dirinya sudah mencoba sebisa mungkin dirinya ouas dengan hasil ini.

"Sirkuit ini sangat besar. Treknya juga bagus. Saya sudah datang ke berbagai tempat, tapi belum menemukan track seperti di Indonesia ini," ungkapnya.

Untuk di lombok, dirinya belum bisa berharap apa-apa. Karena sirkuitnya baru, jadi hanya  berharap bisa menikmati balapan di sana.

"Untuk di Lombok, saya belum bisa berharap apa-apa. Karena sirkuitnya baru, jadi saya berharap bisa menikmati balapan di sana," tutup Jorge.

MXGP selanjutnya akan bergulir di Sirkuit Selaparang, Lombok pada tanggal 1-2 juli 2023.