Kisah Kimberlyn Sugianto Juara Miss Chinnese 2022

Kisah Kimberlyn Sugianto Juara Miss Chinnese 2022
Kisah Kimberlyn Sugianto Juara Miss Chinnese 2022 (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Nama wanita cantik Kimberlyn Sugianto mungkin masih asing di telinga masyarakat Tanah Air. Namun siapa sangka, wanita 22 tahun ini menyabet Miss Chinese 2022 yang populer tersebut.

Lahir di Pekanbaru pada 4 April 2001, Kimberlyn Sugianto kepada awak media menceritakan perjalanannya mencetak sejarah sebagai Miss CHinese tersebut.

Awal dari cita-cita Kim menjadi Beauty Queen adalah berkat jasa guru 5 SD nya yang melihat potensi dalam diri Kim sejak kecil (dulu juga paling tinggi kalo di kelas).

Walau semasa sekolah dan kuliah belum mengarah ke pageant, namun lagi-lagi setelah kuliah ada mentor nari dulu yang menawarkan Kim untuk ikut audisi Miss Chinese Indonesia 2022, hingga akhirnya berhasil menjadi juara satu dan merealisasikan cita-cita kecilnya.

"Kim percaya bahwa guru dan mentor dapat melihat dan membantu murid-muridnya untuk mengembangkan potensi yang ada sejak dini tapi tapi tidak kita sadari," ujarnya bangga.

Kim sendiri sangat menyukai bidang seni. Ketertarikannya akan dunia seni sudah sejak usia dini.

"Dari kecil suka utak atik barang, dari yg di panggil tangan perusak barang waktu gede jadi ahli benerin barang, dan kreasiin barang jadi hal baru atau memiliki nilai guna kembali. Nurun seni dari orang tua, papa jago gambar dan mama jago kerajinan tangan. Semasa sekolah, setiap ada pentas atau tugas seni pasti niat dan jadi punya waktu khusus berkreasi dengan papa. Seperti dulu pernah bikin rumah gubuk, background kerajaan, dan segala dekorasi untuk drama musikal bareng papa dan temen” sekolah. Disitulah Kim belajar untuk bekerjasama, berpikir kreatif, memanfaatkan barang” yang ada dalam mencari solusi atau membuat sebuah karya, memiliki Point of View atau cara pandang tidak hanya dari satu sisi-ini juga berlaku untuk kim memecahkan masalah dalam hidup nya sekarang dan sering jadi tempat orang curhat atau tanya pendapat.," ujarnya.

Berbekal kesukaannya akan bidang seni itulah, Kim juga aktif mengajar kesenian. DIa menceritakan pengalaman luarbiasanya tersebut kepada awak media.

Maka itu Kim sekrang juga aktif mengajar kesenian/handicrafts di sekolah minggu viharanya.

Karena ia percaya pentingnya mengajarkan anak untuk bermain sambil berkreasi-tidak hanyak melatih motorik mereka agara aktif bergerak, namun juga kreatifitas dan cara mereka berpikir.

"Di sekolah minggu juga menyelipkan tata tertib dan pelajaran moral serta etika dasar-dasar yang penting untuk dipelajari sejak kecil," tulis Kim.

Kim yang sangat mencintai dunia seni atau entertainment tak hanya ingin fokus di satu bidang saja.

Saat ini pengen fokus mengembangkan diri dan talent atau potensi yang ia miliki tidak terbatas hanya di satu bidang.

Walau lebih banyak saat ini di entertainment, dan menjadi public speaker tentang keseharian kim sebagai seorang vegetarian, dan memotivasi anak-anak sekolah.