Hasil Kualifikasi, Romain Febvre Tercepat di MXGP, Lucas Coenen di MX2

Hasil Kualifikasi, Romain Febvre Tercepat di MXGP, Lucas Coenen di MX2
Hasil Kualifikasi, Romain Febvre Tercepat di MXGP, Lucas Coenen di MX2 (Foto : antvklik-Irwansyah)

Antv – Puluhan rides MXGP dan MX2 mengikuti sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi atau Qualifying Race MXGP Samota, yang digelar Samota Intenasional Circuit, Sumbawa, NTB, Sabtu (24/6/2023).

Race kelas MX2 Lucas Coenen menjadi yang tercepat dengam catatan waktu 25 : 47.209.
Menyusul Thibault Benistant pada posisi kedua dengan perolehan waktu 25 : 51.485, kemudian pada posisi ke tiga Liam Everts mencatatkan waktu 25 : 51.485.

Sementara pembalap kebangaan Indonesia yang juga mengikuti Sesi Qualifying Race  Diva Ismayana harus puasa di posisi 17, Nakami Vidi Makarim di posisi 18  dan Delvintor Alfarizi diposisi 16.

Sedangkan  di kelas utama Qualifying Race MXGP, posisi pertama Romain Febvre dari Tim Kawasaki Racing Team  dengan catatan waktun 24: 59.527.

Di urutan kedua Seewer jeremy dari Tim Monster Energi Yamaha Factori, dengan catatan waktu 25: 3.665.

Sedangkan di posisi ketiga Glenn  Colddnhoff dari tim Monster Energi Yamaha Factori.

Semetara satu -satunya  pembalap indonesia yang berlaga dikelas utama MXGP Maksum HilmanCrosser muda asli Kroya, Cilacap dari tim KTM dengan catatan Waktu 26: 24.021 harus puas di posisi 18.

Delvintor Alfarizi, Croser Indonesia mengaku, pada awal start, ia cukup berimbang dengan pesaingnya. Namun kondisi sirkuit kali ini berbeda dengan tahun lalu.

"Sirkuit kali ini cukup dalam dan basah, saya cukup kesulitan menaklukkannya. Mudahan besok bisa lebih baik," ucap Delvintor.