Hasil IBL Seri 8 : Pelita Jaya Bakrie Bungkam Satria Muda

Bigmatch IBL seri 8, Pelita Jaya beri kejutan  Satria Muda
Bigmatch IBL seri 8, Pelita Jaya beri kejutan Satria Muda (Foto : IBL)

Antv – Hasil pertandingan IBL seri 8, Pelita Jaya Bakrie Jakarta berhasil mengalahkan pimpinan klasemen Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 84 lawan 75 di Britama Arena, Sabtu 24 Juni 2023.

Hasil pertandingan lainnya, Prawira Harum Bandung menang atas Tangerang Hawks Basketball Club 73-68, Dewa United Banten menang tipis atas Bumi Borneo Basketball Pontianak 78-77, RANS Pik Basketball taklukan Satya Wacana Salatiga 68-59.

Dengan hasil ini, di klasemen akhir dari 30 pertandingan, tiga tim mengoleksi nilai sama yakni 57 poin Prawira Haum Bandung, Pelita Jaya dan Satria Muda. Di peringkat pertama ada Prawira, kedua Satria Muda dan ketiga Pelita Jaya. Jika ada tiga tim dengan nilai sama, maka yang dihitung adalah selisih gol pertemuan ketiga tim tersebut.

Peringkat empat ada Dewa United Banten dengan 50 poin, peringkat lima RANS dengan 49 poin, keenam Bima Perkasa Jogja dengan 48 poin, ketujuh Bali United Basketball dengan 45 poin, kedelapan Bumi Borneo dengan 45 poin.

Duel di Britama Arena dipenuhi suporter kedua tim. Dengan mengusung semangat revans, Pelita Jaya kali ini menurunkan starting five berisi Yesaya Alessandro Saudale, Govinda Julian Saputra, Hendrick Xavi Yonga, pemain asing Dominique Sutton, dan kapten tim M. Arighi Hadran Noor. Tidak ada Andakara Prastawa Dhyaksa pada pertandingan kali ini.

Sementara dari Satria Muda, yang diturunkan sebagai starter adalah Juan Laurent Kokodiputra, Avan Seputra, Arki Dikania Wisnu, pemain asing Elijah Foster, serta Hardianus sebagai kapten tim.

Sejak kuarter awal, Pelita Jaya langsung tancap gas dan memimpin 9-2 dan menutup kuarter pertama 27 lawan 19. Di kuarter kedua, permainan berimbang. Namun Satria Muda mampu mengoleksi 21 poin dan Pelita 19 poin. Di dua kuarter ini, Pelita Jaya masih unggul 46-38.