Soal Direktur Teknik PSSI, Erick Thohir: Dari 20 Kandidat, Kini Tersisa 6 Orang

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (Foto : Dok. PSSI)

AntvKetua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkap update seleksi Direktur Teknik PSSI yang kini telah memasuki tahap akhir pencarian. Dari 20 kandidat, kini hanya menyisakan 6 nama yang tersisa usai melakukan proses penyaringan.

"Mengenai Dirtek, kita sudah sortir dari 20 ke 6 [orang]. Dan ada satu kandidat yang akan di-interview. Tunggu saja, tetapi sudah di-shortlist." kata Erick Thohir dalam konferensi pers yang berlangsung pada Jumat, 23 Juni 2023.

img_title
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto: Dok. PSSI)

"Kemarin sudah sempat interview dan mengerucut. Mudah-mudahan bisa kita dapatkan. Kemarin coach Indra dan Coach Shin juga sudah tanya, saya bilang, 'Sabar'," tutur Erick.

Lebih lanjut, pria kelahiran Jakarta tersebut enggan terburu-buru dalam melakukan proses seleksi. Hal tersebut tak lepas dari peran penting Direktur Teknik PSSI nantinya, apalagi Dirtek bakal berhubungan langsung dengan pelatih untuk masa depan Timnas Indonesia yang lebih baik.

"Saya mesti menjaga balance pelatih ini. Jangan sampaio justru menambah Dirtek jadi tidak kompak. Ini bahaya, karena kami ingin kompak," kata Erick Thohir.

Nantinya, Direktur Teknik PSSI tidak hanya menangani urusan Timnas Indonesia melainkan juga ikut andil dalam pembinaan di level grassroot.