Arema FC Pastikan Joko Susilo Masih sebagai Pelatih Kepala Singo Edan di Liga 1 2023/2024

Arema FC Tunjuk Joko Susilo Sebagai Pelatih Kepala
Arema FC Tunjuk Joko Susilo Sebagai Pelatih Kepala (Foto : ANTVklik/Agus Susanto)

AntvArema FC masih mempercayakan kursi pelatih kepala kepada Joko Susilo untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024. Secara regulasi Joko Susilo sudah memenuhi syarat yakni berlisensi AFC Pro.

Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan bahwa untuk urusan regulasi Joko Susilo tidak ada persoalan. Dengan begitu dia ingin mantan penyerang Arema itu melanjutkan kiprahnya sebagai pelatih seperti musim lalu. 

"Terkait lisensi pelatih tidak ada masalah. Untuk pelatih kepala tetap dijabat oleh Coach Getuk (Joko Susilo), melanjutkan perannya musim lalu," kata Wiebie, dilansir dari laman viva.co.id pada Jumat, 23 Juni 2023.

Wiebie menegaskan bahwa di musim ini Singo Edan tetap mempertahankan barisan para legenda tim di jajaran kepelatihan. Mereka yang pernah berbaju Arema dianggap mampu mengangkat mental pemain dikala terpuruk.

Joko Susilo akan didampingi I Putu Gede yang saat ini sedang berproses untuk meraih lisensi AFC Pro. Untuk mendampingi keduanya. Ada dua nama legenda Arema lainnya, yakni Kuncoro dan Siswantoro.

"Diantara jajaran tim pelatih memang sengaja porsi lebih besar ditempati oleh legenda Arema. Karena kita tahu tidak boleh ada semangat yang terputus dari perjalanan tim Singo Edan," ujar Wiebie.

Arema FC sendiri saat ini serius dalam mempersiapkan tim untuk menyongsong Liga 1 musim 2023/2024. Usai uji coba melawan Persikabo 1973 dan Bali United. Kini Arema FC melakoni pemusatan latihan di Yogyakarta yang digelar pada 20 hingga 26 Juni 2023 mendatang.