Bakal Diikuti 4 Negara, Erick Thohir Berencana Gelar Turnamen Antar Negara Muslim

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (Foto : Dok. PSSI)

AntvKetua Umum PSSI, Erick Thohir berencana untuk menggelar turnamen antar negara muslim. Kabar tersebut disampaikan langsung Erick melalui unggahan video Instagram pribadinya.

Menteri BUMN tersebut mengutarakan ide tersebut usai berdiskusi dengan Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Palestina (PFA) Susan Shalabi Molani saat Indonesia vs Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni lalu.

"Sebelum pertandingan melawan Palestina, saya dan Wakil Presiden PSSI-nya Palestina, Susan Shalabi Molano, berdiskusi untuk membuat turnamen antar negara Muslim," kata Erick, seperti dikutip dari akun Instagram miliknya, pada Jumat, 23 Juni 2023.

Erick Thohir berharap dengan diadakannya turnamen antar negara muslim ini mampu mengeratkan dan menjalin tali silaturahmi persaudaraan negara-negara muslim.

"Harapan kami tentunya dengan sepakbola, bisa menjalin silaturahmi sekaligus memperkuat persaudaraan antara negara Muslim," ucap Erick.

Turnamen antar negara muslim tersebut rencananya akan diikuti empat tim, salah satunya Palestina. Namun Erick belum bisa membocorkan siapa saja peserta yang pasti akan mengikuti turnamen antar negara muslim tersebut.