Dikurung Sejak Awal Pertandingan, Timnas Indonesia Harus Akui Keunggulan Argentina

Timnas Argentina kalahkan Timnas Indonesia
Timnas Argentina kalahkan Timnas Indonesia (Foto : Twitter @idextratime)

AntvArgentina berhasil meredam perlawanan Timnas Indonesia di pertandingan FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Senin, 19 Juni 2023 malam WIB. La Albiceleste berhasil menang dengan skor 0-2.

Skuad asuhan Lionel Scaloni langsung mengurung lini pertahanan Indonesia sejak menit awal babak pertama dimulai. Argentina terus menekan barisan belakang skuad garuda.

Memasuki menit ke-10, Argentina mulai menebar ancaman melalui Exequiel Palacios. Namun Ernando Ari mampu mengantisipasi bola tersebut.

Kesempatan Indonesia baru lahir pada menit ke-26. Pressing yang dilakukan pemain Indonesia membuat Rafael Struick mendapatkan bola. Namun sayang bola sudah direbut kembali sebelum berhasil melepaskan tembakan.

Pada menit ke-38 Argentina mencetak gol yang mengubah skor menjadi 1-0. Sepakan jarak jauh dari Leandro Paredes membobol gawang Ernando.

Julian Alvarez gagal memanfaatkan peluang pada menit ke-44. Sepakannya masih melebar. Sementara Ivar Jenner pun juga tak bisa menuntaskan kans pada menit-menit akhir laga babak pertama.

Memasuki babak kedua, pergantian pemain dilakukan Indonesia dengan memasukkan Pratama Arhan. Hasilnya cukup efektif dan membuat permainan skuad Garuda lebih hidup.