Banyak Peluang Terbuang, Timnas Indonesia vs Palestina berakhir Imbang Tanpa Gol

Pratama Arhan  di FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Palestina
Pratama Arhan di FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Palestina (Foto : Dok. PSSI)

AntvTimnas Indonesia bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Palestina di laga uji coba FIFA Matchday yang berlangsung pada Rabu, 14 Juni 2023 malam WIB. Kedua tim bermain imbang 0-0 meskipun skuad garuda tampil lebih dominan.

Timnas Indonesia tampil percaya diri sejak kick-off babak pertama dimulai, skuad asuhan Shin Tae-yong ini tampil menekan lini pertahanan Palestina.

img_title
Rafael Struick di FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Palestina. (Foto: Dok. PSSI)

Pada menit ke-11 Rizky Ridho mendapatkan peluang terbuka usai mendapat umpan silang dari Arhan. Namun sundulannya masih melenceng jauh dari gawang Palestina.

Di menit ke-23 Dimas Drajad mendapatkan peluang emas saat sudah berhadapan dengan kiper Palestina. Sayangnya tendangan Dimas masih dapat membentur dada kiper Palestina dan gagal tercipta gol.

Kombinasi apik antara Rafael Struick yang mengirimkan umpan Backheel ke arah Marselino nyaris berbuah gol untuk Indonesia pada menit ke-31. Sayang sepakan Marselino masih mengarah tepat kepada penjaga gawang Palestina.

Di menit ke-39 tendangan bebas Marc Klok dari jarak jauh mampu mengancam gawang Palestina. Sayangnya bola tendangan bebas Klok yang lebih dulu memantul di tanah masih dapat diamankan kiper Palestina.