Antusiasme Suporter Timnas Indonesia Jelang Laga FIFA Matchday Melawan Palestina

Antusiasme Suporter Timnas Indonesia Jelang Laga Melawan Palestina
Antusiasme Suporter Timnas Indonesia Jelang Laga Melawan Palestina (Foto : antvklik-Zainal Azkhari)

Antv – Sebanyak 4.508 aparat gabungan dari TNI-Polri dan unsur Pemerintah Daerah, diterjunkan untuk pengamanan pertandingan FIFA Matchday antara Timnas indonesia melawan timnas Palestina.

Laga uji coba tersebut akan digelar beberapa jam lagi di stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6/2023), pukul 19.30 WIB.

4.508 personel keamanan itu terdiri dari 3.385 Polda Jatim, yang disiagakan dari dalam maupun luar stadion. Kemudian 472 personel TNI dari Kodam V Brawijaya dan 212 personel Pemerintah Daerah (Pemda), dan 439 personel steward.

Selain itu, untuk pengamanan objek, Polda Jatim menyiagakan 4.144 personel, pengamanan rute sebanyak 232 personel, dan pengawalan dikerahkan sebanyak 132 personel.

"Ini bentuk kesiapan kita dalam menjawab keamanan pertandingan yang akan dilaksanakan besok (rabu) malam. Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Irjen Pol Toni di Mapolda Jatim, Selasa (13/6/2023).

Sejumlah persiapan pengamanan dilakukan dari dalam dan luar stadio yang di bagi dalam 3 ring diantaranya ring 1 yakni pengamanan dalam stadion, ring 2 pengamanan sekitar areal pintu masuk stadion, serta ring 3 yakni pengamanan akses jalan masuk kedalam stadion.

Sementara itu, skuad Timnas Indonesia dan Palestina akan masuk stadion sekitar pukul 16:30 WIB dan akan mulai bertanding pada pukul 19;30 WIB.

Sedangkan untuk suporter atau penonton mulai pukul 15:00 WIB, sudah dibolehkan memasuki stadion dari 5 pintu tribun.

Salah satu suporter asal Mataram, NTB, bernama I Wayan misalnya, mengaku sudah tiba di Surabata sejak Selasa malam, demi mendukung pasukan Garuda Nusantara.

"Saya sudah dari kemarin malam tiba di Surabaya dan menginap di sini. Alhamdulillah dapat tiket ini nunggu masuk ke dalam stadion semoga Timnas Indonesia bisa menang nanti," harap I Wayan.