Girangnya Juergen Klopp Usai Alexis Mac Allister Gabung Liverpool: Ini Berita Super

Alexis Mac Allister
Alexis Mac Allister (Foto : Twitter @LFC)

AntvAlexis Mac Allister menjadi rekrutan pertama Liverpool pada bursa transfer musim panas ini setelah sang pemain menandatangani kontrak selama lima musim dengan bandrol 35 juta poundsterling atau sekitar Rp649 miliar.

Penandatanganan kontrak dilakukan selepas Mac Allister menjalani tes medis. Mac Allister akan memakai jersi nomor 10, meski sempat ditawari nomor 8 yang identik dengan Steven Gerrard.

img_title
Juergen Klopp. (Foto: Twitter @LFC)

Merespons kabar tersebut, manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku sangat senang timnya secara resmi mendapatkan jasa pemain asal Argentina itu. Menurutnya, Mac Allister adalah sosok pemain cerdas dan terampil.

“Kami menambah pemain yang sangat berbakat, cerdas, dan terampil secara teknis ke dalam skuad kami. Ini adalah berita super,” ujar Klopp dilansir laman resmi klub.

Klopp menyebut ia tidak perlu menjelaskan panjang lebar mengenai sosok Mac Allister. Sebab, kualitas sang pemain sudah banyak diketahui pecinta sepakbola.

“Dunia sepakbola tidak membutuhkan saya untuk mengatakan terlalu banyak tentang kualitas Alexis. Tetapi jelas dia adalah seseorang yang bisa bermain di sejumlah posisi di lini tengah dan serba bisa. Dia tenang dan seseorang dengan kecerdasan permainan yang tepat.” sambung Klopp.