Perpaduan Olahraga dan Budaya Lokal di OnePrix 2023 Putaran 2 Menaikan Roda Ekonomi Palangka Raya

OnePrix Palangka Raya sukses
OnePrix Palangka Raya sukses (Foto : OnePrix)

Antv – Selama dua hari, kota Palangka Raya sukses menggelar OnePrix yang merupakan kasta kejuaraan nasional balap motor bebek tertinggi di tanah air. Masyarakat berbondong-bondong mendatangi Sirkuit Sabaru yang berada di ujung kota.

Banyak hal istimewa yang mengiringi gelaran OnePrix 2023 Putaran 2 di Sirkuit Sabaru, Palangka Raya. Selain ini merupakan pertama kalinya OnePrix digelar di luar Pulau Jawa, perpaduan unsur olahraga motorsports dan budaya lokal juga menonjol.

Pada hari kedua, balapan dibuka langsung oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, S.E. Berbeda dari biasanya, pertunjukan tarian lokal khas Kalimantan Tengah. Unsur budaya setempat memang terlihat sejak hari pertama saat para umbrella girls memakai pakaian khas Kalimantan Tengah.

"Penyelenggaraan OnePrix tahun ini ada di lima kota," ucap Fairid. "Putaran pertama sudah terlaksana di Sentul dan saya bersyukur untuk agenda kedua musim ini, digelar di Palangka Raya. Bagi saya, yang membanggakan adalah ini merupakan penyelenggaraan pertama di luar Pulau Jawa. Semoga ini menjadi momen pertukaran ilmu dari aspek keolahragaan. Saya berharap para tamu bisa menikmati Palangka Raya dan meninggalkan kesan baik terhadap kota ini."

img_title
OnePrix Palangkaraya sukses. (Foto: OnePrix)

Antusiasme warga Palangka Raya memang luar biasa. Baru pukul 10.00 WIB, seluruh tiket baik paddock maupun tribun sudah habis terjual. Tercatat ini merupakan rekor penonton OnePrix yang pernah ada sejak digulirkan 2019 lalu.

CEO PT.OMM, Arlan Perkasa Lukman, mengaku takjub sekaligus senang melihat respon masyarakat terhadap gelaran OnePrix 2023 Putaran 2 di Sirkuit Sabaru ini. Menurutnya, ini merupakan contoh bahwa event olahraga di daerah itu sangat krusial untuk pergerakan roda ekonomi di daerah.