PSSI Tunjuk Solo Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U23

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (Foto : Dok. PSSI)

AntvPSSI memutuskan menunjuk Solo sebagai tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U23 AFC 2024 pada 4-12 September. PSSI dan Solo harus mampu menjaga kepercayaan dunia internasional terhadap Indonesia.

Menurut Erick Thohir, kesiapan Stadion Manahan yang dinilai FIFA layak mementaskan laga internasional saat inspeksi Maret lalu dan suporter setia klub kota itu, Persis yang juga militan pendukung timnas harus dimaksimalkan agar ajang itu berjalan sukses.

 

img_title
PSSI tunjuk Solo jadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U23 AFC 2024. (Foto: Dok. PSSI)

 

"Bicara stadion, Manahan saya nilai sudah sangat siap dan terawat. Fasilitas media juga sudah siap. Sudah disetujui AFC dan telah lulus saat di inspeksi FIFA. Begitu pula suporter Persis yang tak cuma banyak, juga pasti siap mendukung Timnas. Jadi tolong dijaga kepercayaan dari AFC kepada kita sehingga tidak ada lagi persepsi negatif terhadap sepakbola Indonesia," jelas Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau Stadion Manahan, Solo, Jateng, pada Minggu, 04 Juni 2023.

Karena itu, Erick berharap perhelatan Kualifikasi Grup K yang berisikan Indonesia, Turkmenistan, dan China Taipei tak cuma menghasilkan prestasi bagi timnas dengan lolos ke putaran final Piala Asia U23 AFC 2024 di Qatar.