Hasil Road to UFC Season 2: Billy Pasulatan Kalah dari Petarung Tuan Rumah dengan TKO

Billy Pasulatan kalah dari Ji Niushiyue
Billy Pasulatan kalah dari Ji Niushiyue (Foto : Twitter @UFC)

AntvBilly Pasulatan harus menelan kekalahan saat menghadapi wakil tuan rumah Ji Niushiyue dalam duela Road to UFC yang berlangsung di Shanghai, China pada Sabtu, 27 Mei 2023 malam WIB. Billy kalah TKO di ronde pertama.

Billy Pasulatan, satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di kelas Flyweight pada Road to UFC Season 2 setelah Ronal Siahaan menelan kekalahan. Kini, langkah petarung asal Sulawesi Utara itu terhenti di babak perempat final setelah kalah TKO ronde pertama melawan Ji Niushiyue.

Sejak awal ronde pertama, Billy Pasulatan langsung berada dalam tekanan. Niushiyue yang berada di atas tubuh Billy dengan leluasa melepas serangan tanpa mendapat balasan berarti.

Niushiyue yang bertubuh lebih kecil berhasil memaksa Billy bermain di ground. Billy sempat melancarkan kuncian segitiga ke bagian leher lawan. Namun Niushiyue melepaskan diri dan berbalik menempatkan Billy di bawah.

Billy berusaha bangkit dan melepaskan diri, tapi Niushiyue justru semakin mendominasi. Puncaknya adalah ketika Niushiyue berhasil memaksa Billy menghadap ke lantai.

Dalam posisi ini, Billy tak mampu melepas serangan dan hanya bisa bertahan menghindari pukulan lawan yang menduduki badannya.