Hasil One Pride MMA 76 King Size New Champion 2024, Kalahkah Irfan Aruan, Suwardi Raih Sabuk Abadi

Kalahkan Irfan Aruan, Suwardi Raih Sabuk Abadi One Pride MMA 76
Kalahkan Irfan Aruan, Suwardi Raih Sabuk Abadi One Pride MMA 76 (Foto : One Pride MMA)

Antv – Hasil One Pride MMA 76 King Size New Champion 2024, Suwardi akhirnya bisa meraih sabuk abadi kelas flyweight 56,7 kg.  Suwardi berhasil pengalahkan Irfan Aruan di Hall Basket Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu 3 Februari 2024. 

One Pride MMA 76 menjadi hajatan pertama pada tahun 2024. Sebelumnya, dua kali Suwardi gagal mendapatkan sabuk abadi. Dan sekarang fighter yang dijuluki Becak Lawu ini sukses menyempurnakan misinya mendapat sabuk abadi.

Sejak awal ronde, kedua petarung saling respect dengan touch glove usai wasit Budi yang memimpin pertandingan memulai laga. Laga dimulai, Suwardi sudah bisa menjatuhkan Irfan Aruan dengan mudah. Irfan bangkit beridri, tapi lagi-lagi berhasil dijatuhkan.

Dalam duel ground, Suwardi mampu mendominasi. Fighter yang dijuluki Becak Lawu ini sudah mencekik Irfan via kuncian. Beruntung, Irfan Aruan yang dijuluki Si Raja Batak itu masih bisa melepaskan diri dari cekikan Becak Lawu.

Irfan Aruan kemudian masih dalam situasi terjepit. Badannya tidak bisa bergerak bebas karena dikunci oleh Suwardi. Satu menit waktu tersisa, Suwardi menghajar lawannya yang berada diposisi bawah. Ia melancarkan pukulan bertubi-tubi dan Irfan tak mampu melawan. Beruntung bel ronde pertama berbunyi tanda turun minum.

Akan tetapi, kondisinya tak berlangsung lama. Becak Lawu sukses membuat Irfan masuk berada dalam permainan ground. Suwardi melakukan kuncian tangan via armbar. Tangan Irfan Aruan sudah dipelintir tapi akhirnya bisa lepas. Tak sampai disitu, Suwardi kemudian menyiksa Irfan Aruan dengan pukulan bertubi-tubi. Irfan hanya bisa melindungi wajahnya.

Pada ronde tiga, Suwardi membanting lawannya di atas kanvas. Dia lalu menghajar Irfan dengan siku dan pukulan. Disaat yang bersamaan, Irfan Aruan tak bisa berbuat banyak. Ia sering berbalik memberikan punggungnya pada Suwardi demi menghindar dari serangan.