Dalih Kiper Thailand Usai Lakukan Aksi Kungfu Kepada Komang Teguh

Momen Kiper Thailand Pukul Komang Teguh
Momen Kiper Thailand Pukul Komang Teguh (Foto : Twitter)

Antv – Kiper Thailand, Sophonwit Rakyai menjadi salah satu pemain yang menjadi sorotan dalam keributan yang terjadi di final SEA Games 2023 saat Timnas Indonesia U-22 menghadapi Thailand.

Sophonwit Rakyai mendapatkan kartu merah setelah melakukan aksi kungfu kepada Komang Teguh. Menurut laporan Naewna.com, Sophonwit mengaku tersulut emosi dengan aksi pemain Indonesia yang dianggap melakukan pemukulan usai gol ketiga tim Garuda.

img_title
Keributan di Laga Timnas Indonesia U-22 vs Thailand. (Foto: Twitter @idextratime)

"Dalam kasus itu, pemain Indonesia berlari dan memukul rekan setim saya. Saya pun melihat jelas kejadian itu dan meledek. Setelahnya, dia terus berlari ke kerumunan dan memukul pemain lain," kata Sophonwit.

"Saya akui, ketika dia memukul rekan, saya tidak bisa menguasai diri," tegasnya.

Atas aksi tidak terpuji-nya, Sophonwit pun menyampaikan permintaan maaf atas perilakunya tersebut. Ia mengaku menyesal karena telah merugikan timnya dan siap mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut.

Sementara Federasi sepakbola Thailand telah meminta maaf atas insiden tersebut dan akan menindak lanjuti insiden yang dilakukan tim ofisial dengan membentuk komite untuk menyelidiki kasus.