Jelang Duel Timnas Indonesia vs Vietnam, Indra Sjafri: Bismillah...

Jelang Duel Timnas Indonesia vs Vietnam, Indra Sjafri: Bismillah...
Jelang Duel Timnas Indonesia vs Vietnam, Indra Sjafri: Bismillah... (Foto : Kolase Istimewa)

AntvTimnas Indonesia akan berjumpa Timnas Vietnam pada semifinal cabang olah raga  Sepak Bola di gelaran SEA Games 2023, yang akan dihelat di Olympic Stadium Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023).

Pelatih Timnas Indonesia SEA Games Indra Sjafri saat ditemui langsung oleh reporter senior antvklik.com, Agus Susanto mengatakan, skuadnya sudah siap menghadapi Vietnam.

"Ya... Bismillah.. ya... Ini tinggal hitungan jam ya... 3 jam kick-off... dan mudah-mudahan...," ujarnya singkat.

Indra Sjafri menambahkan dirinya bersyukur Ketua Umum PSSI Erick Thohir bisa hadir untuk menyaksikan laga krusial melawan musuh bebuyutan Vietnam.

"Hari ini di partai semifinal, kami bersyukur Ketua Umum (Erick Thohir) hadir untuk memberikan semangat. Beliau juga memberikan saran kepada para pemain dan beliau berharap semua bermain dengan baik dan jangan terbebani dan jangan takut," tandasnya.

Sebelumnya, Indra Sjafri juga mengaku bersyukur Timnas Indonesia bisa lolos ke babak semi final cabang sepak bola SEA Games 2023 Kamboja.

"Pertama patut kita syukuri Indonesia bisa melaju ke babak semifinal, babak yang tentu kami inginkan, dan juga selamat datang untuk Thailand, Vietnam, dan Myanmar di semifinal. Saya pikir keempat tim ini memiliki peluang yang sama untuk melaju ke babak final," kata Indra Sjafri.

"Kami sudah siap menghadapi Vietnam. Kondisi pemain tidak ada masalah dan semua siap bermain. Kami akan persiapkan tim dengan baik dan Insya Allah hasil terbaik untuk Indonesia di akhir pertandingan," katanya.

Indonesia lolos ke semifinal dengan status juara Grup A. Pasukan Indra Sjafri punya catatan yang mentereng.

Indonesia menjadi satu-satunya tim yang selalu menang di fase grup. Indonesia juga tim yang paling banyak bikin gol dan sedikit kebobolan.

Sementara itu, Vietnam tampil cukup solid di Grup B dan berhasil menduduki posisi runner-up. Sama-sama mendapat 10 poin, The Golden Star hanya kalah selisih gol dari Thailand yang berada di puncak klasemen.

Pada SEA Games 2021 lalu, Indonesia kalah dengan skor 3-0 dari Vietnam pada laga fase grup. Ernando Ari, Rizky Ridho, Marselino Ferdinan, dan beberapa pemain lain kini punya kesempatan untuk bisa membalas kekalahan tersebut.

Perkiraan Susunan Pemain:

Indonesia: Ernando Ari; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan; Alfeandra Dewanga, Taufany Muslihuddin, Marselino Ferdinan; Fajar Fatur Rahman, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman.

Vietnam: Van Chuan Quan; Quang Thinh Tran, Tien Long Vu, Tuan Tai Phan; Quoc Nhat Nam Le, Thai Son Nguyen, Duc Phu Nguyen, Minh Trong Vo; Thanh Nhan Nguyen, Van Tung Nguyen, Van Do Le.

Laporan langsung dari Kamboja reporter antvklik.com - Agus Susanto