Tampil Gemilang, Dua Petinju Indonesia Amankan Tiket Final SEA Games 2023

Petinju Indonesia, Asri Udin (kanan)
Petinju Indonesia, Asri Udin (kanan) (Foto : ANTVklik/Agus Susanto)

Antv – Penampilan gemilang ditunjukkan dua petinju Indonesia asal DKI Jakarta yang berhasil meraih tiket final SEA Games 2023 Kamboja usai meraih kemenangan di babak semifinal yang dilangsungkan di Phnom Penh, Kamboja, pada Rabu, 10 Mei 2023 kemarin.

Asri Udin yang turun di partai keempat di kelas 57 kg hanya butuh satu ronde saja saat melawan Sivixay Thammavongsa (Laos). Wasit terpaksa menghentikan pertandingan setelah serangkaian pukulan membuat Sivixay terjengkang.

Sivixay memang masih sempat bangun. Namun kondisinya tetap goyah sehingga wasit memberikan kemenangan RSC bagi petinju asal DKI itu.

Selanjutnya di babak final yang akan dilangsungkan pada hari Sabtu 13 Mei, Asri Udin akan menghadapi petinju Filipina, Ian Clark Pedres Baltista.

Selanjutnya wakil Indonesia yang hari ini melangkah ke partai puncak yakni petinju perempuan Ratna Sari Devi yang tampil di kelas 54 kg putri.

Prajurit TNI ini tampil cukup taktis ketika bertemu dengan petinju Myanmar, Shu Myat Noe. Ratna meraih kemenangan mutlak sepanjang tiga ronde.

"Yah Ratna saya lihat tampil cukup taktis. Ia benar- benar mengikuti saran dari ketiga pelatih yakni Barbora (asal Kuba), Darman Hutahuruk dan Puspa," jelas Manajer Tim Tinju, Hengky Silatang.