Mantap! Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Lolos ke Final SEA Games 2023

Mantap! Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Lolos ke Final SEA Games 2023
Mantap! Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Lolos ke Final SEA Games 2023 (Foto : antvklik-Agus Susanto)

AntvTim bulu tangkis putri Indonesia berhasil meraih tiket final SEA Games ke-32, Kamboja 2023. Komang Ayu Cahya Dewi dan kolega berhasil mengalahkan Filipina 3-0 di Morodok Techo National Stadium Badminton Hall, Rabu (10/5/2023).

Pada pertandingan pertama, Indonesia menurunkan unggulannya Komang Ayu yang berhasil mengalahkan wakil Filipina, Mikaela Joy De Guzman, dengan dua gim langsung 21-13, 21 15.

"Saya senang banget di dua pertandingan ini bisa selalu sumbang poin untuk tim. Kalau besok tim masih main dan saya dipercaya turun lagi, semoga saya bisa bertanggung jawab lagi," kata Komang Ayu usai laga

Kemenangan Komang menambah motivasi bagi ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang turun di partai kedua. Ana/Tiwi mengalahkan Airah Mae Nicole Albo/Thea Marie Polba dengan skor 21-11 dan 21-12 sekaligus membuat Indonesia unggul 2-0.

"Kami bermain jauh lebih baik daripada kemari,  karena kami sudah menyesuaikan kondisi lapangan dan shuttlecock. Kami juga sudah menyiapkan pola apa yang akan kami mainkan dengan mempelajari permainan lawan," kata Tiwi.

Wakil tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo tampil maksimal dilaga ketiga. Ester membuat Tim putri Indonesia unggul 3-0 usai mengalahkan Maria Bianca Ysabel Carlos dengan skor 21-19, 21-9.

"Saya bisa all out dan lebih yakin mengeluarkan semua kemampuan saya. Pastinya sangat senang bisa membawa tim Indonesia melaju ke final," ucap Ester.

Pada laga final, Kamis (11/5/2023), Indonesia akan menghadapi rivalnya Thailand. Keberhasilan Thailand lolos ke babak final usai mengalahkan Singapura dengan skor 3-1.

Laporan langsung dari Kamboja reporter antvklik.com, Agus Susanto.