3 Petinju Indonesia Siap Baku Hantam Demi Tiket Semifinal SEA Games 2023 Kamboja

3 Petinju Indonesia bakal tampil: Dio, Aldom Sugoro dan Fido Maesora
3 Petinju Indonesia bakal tampil: Dio, Aldom Sugoro dan Fido Maesora (Foto : Istimewa)

Antv – Sebanyak tiga petinju Indonesia bakal terlibat baku pukul untuk memperbutkan tiket semifinal SEA Games 2023 Kamboja pada Senin, 08 Mei 2023.

Ketiga petinju tersebut yakni Dio Koebanu akan menghadapi petinju Filipina, Mark Lester Java Durens di kelas 48 kg. Kemudian Aldom Sugoro akan ditantang petinju Singapura, Mohamed Hanurdeen Bun Hamid di kelas 54 kg.

Sedang petinju Indonesia terakhir yang tampil adalah Fido Rafael Masoara yang ditantang petinju Malaysia, Muhamad Ridzuan Mohd Johari di kelas 60kg.

Lalu bagaimana kans ketiga petinju Indonesia untuk meraih tiket babak semifinal?

Manajer tim Hengky Silatang menjelaskan peluang tetap terbuka bagi ketiganya. Namun Hengky memprediksi peluang terbesar justru dimiliki oleh Fido Masoara yang tampil di kelas 60 kg putra dan Aldom Sugoro di kelas 54kg.

"Untuk Dio butuh tekad yang baja untuk menghadapi Durens. Seperti yang kita tahu Filipina rata rata petinjunya cukup kuat. Yah kalau mau menang Dio harus berani main menekan," jelasnya.

Sementara dua petinju lainnya yang semuanya berasal dari DKI, kemampuannya kata Hengky, masih lebih bagus dibanding lawannya.