PRSI Yogya Gelar Pelatihan Renang Internasional, Gandeng ASCA Dan Finis

PRSI DIY gelar pelatihan renang gandeng ASCA dari Amerika Serikat
PRSI DIY gelar pelatihan renang gandeng ASCA dari Amerika Serikat (Foto : istimewa)

AntvPengda PRSI DIY menyelenggarakan pelatihan renang bersertifikat Internasional bagi pelatih renang di seluruh Indonesia. Pelatihan untuk meningkatkan kualitas softskill pelatih ini digelar dengan menggandeng The American Swimming Coaches Association (ASCA) yang didukung Finis

ASCA merupakan lembaga pelatihan renang yang didirikan pada 1958 di Amerika Serikat. Lembaga itu memberi pelatihan kepada para pelatih di seluruh dunia yang ingin meningkatkan kualitas dan ilmu pengetahuan. 

Anggota ASCA adalah para pelatih renang yang sudah diakui kompetensinya. Hampir semua pelatih renang terbaik di AS menjadi anggota ASCA. Salah satunya Bob Bowman yang pernah melatih perenang top AS, Michael Phelps. 

Phelps tercatat peraih 28 medali Olimpiade. Dirinya masih memegang rekor peraih medali terbanyak dalam sejarah Olimpiade. 

"Pengda PRSI DIY mendapat kehormatan menyelenggarakan pelatihan dari ASCA. Seperti diketahui ASCA merupakan lembaga pelatihan terkemuka yang sudah menyelenggarakan pelatihan atau coaching swimming di berbagai negara," kata Maryanto, Ketua Umum Pengda PRSI DIY. 

"Pelatihan ini diharapkan bisa menjadi starting point dunia akuatik Indonesia pada umumya dan DI Yogyakarta pada khususnya yang harus diakui kita sudah tertinggal 25 tahun dari provinsi lain," ujar  Ketua Umum.