Sejarah ... Kamboja Gratiskan Semua Pertandingan SEA Games 2023, Termasuk Hak Siar Televisi

Timnas Indonesia Masuk Grup A SEA Games 2023, Erick Thohir: Bismillah
Timnas Indonesia Masuk Grup A SEA Games 2023, Erick Thohir: Bismillah (Foto : Dok. PSSI)

AntvPemerintah Kamboja selaku negara tuan rumah SEA Games 2023 telah memutuskan untuk menggratiskan seluruh tiket pertandingan bagi penonton. Tak hanya itu, Kamboja juga menggratiskan hak siar televisi, walau dengan syarat dan ketentuan berlaku yang ditetapkan.

Panitia lokal SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC) telah menyepakati aturan tersebut. Bahkan, baru-baru ini otoritas terkait telah membatalkan penjualan hak siaran langsung ke semua saluran televisi. 

Selain itu, penonton atau pengunjung bisa menyaksikan pertandingan cabang olah raga secara gratis. Termasuk dalam upcara pembukaan dan penutupan SEA Games 2023. 

Untuk delegasi peserta turnamen, tak akan ditarik biaya sama sekali. Ofisial tim peserta juga bisa menikmati makanan dan akomodasi secara gratis. Hal tersebut telah dirilis oleh CAMSOC baru-baru ini. 

img_title
Cdm SEA Games 2023, Lexyndo Hakim tinjau pelatnas renang. (Foto: PB PRSI/M.Akbar)

Melalui akun Instagram @cambodia_2023, telah diumumkan kebijakan tanpa biaya untuk tiket masuk, akomodasi delegasi, hingga hak siaran langsung televisi 

Kebijakan tersebut diberikan secara merata kepada penggemar, delegasi, dan mitra iklan. Langkah ini merupakan tonggak sejarah dalam penyelenggaraan SEA Games, karena Kamboja menjadi negara pertama yang menggratiskan semuanya.