Persiapan SEA Games 2023, Timnas Polo Air Putra Juara Turnamen Di Eropa

Timnas Polo Air Putra Indonesia juara di VAT Cup Serbia 2023
Timnas Polo Air Putra Indonesia juara di VAT Cup Serbia 2023 (Foto : PB PRSI/Dean)

Antv – Timnas Indonesia cabang polo air putra berhasil keluar sebagai juara dalam turnamen di Eropa. Dalam babak final Timnas Indonesia mengalahkan Klub Divisi Satu Liga Serbia, VK Beograd 12-11 di turnamen bertajuk VAT Cup atau Vaterpolo Academy Tasmadjan Cup 2023 di Serbia, Minggu 24 April 2023.

Manajer Timnas putra Dean Baldwin menjelaskan, Timnas berlatih di Serbia sejak 4 April 2023. Di akhir uji coba ke Serbia, Timnas mengikuti turnamen yang diikuti klub-klub papan atas Serbia.

Dalam babak penyisihan dibagi dua grup. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama VK Singidunum (Rangking 7, 2nd Division Serbia League) dan Klub VK Palilua (Rangking 5, 2nd Division Serbia League).

Grup A dihuni VK Beograd (Rangking 4 1st Division Serbian League), VK Tas (Champion Serbia 1st Division League) dan VK Crvena Zveda (1/8 finalis Euro Cup).

img_title
Timnas Polo Air Putra berlatih di Serbia selama 25 hari. (Foto: PB PRSI/Dean)

Dalam babak penyisihan, Ridjkie Mulia dan kawan-kawan mampu memetik dua kemenangan atas VK Palilula dengan skor 19-6 dan di hari kedua menang atas VK Singidunum dengan skor 19-4.

Di babak final, mempertemukan juara Grup B Indonesia melawan juara Grup A, VK Beograd. Babak final berlangsung cukup sengit juga disaksikan Dubes Indonesia untuk Serbia, Mochamad Chandra Widya Yudha.