Kepastian Bergabungnya Elkan Baggott ke Timnas SEA Games 2023 Masih Dinanti Indra Sjafri

Kepastian Bergabungnya Elkan Baggott ke Timnas Masih Dinanti
Kepastian Bergabungnya Elkan Baggott ke Timnas Masih Dinanti (Foto : Dok. PSSI)

AntvTimnas Sepak Bola Indonesia SEA Games 2023 masih menunggu kepastian bergabungnya Elkan Baggot ke pemusatan latihan (TC), yang digelar di jakarta, termasuk untuk mengikuti serangkain laga uji coba.

Hal itu disampaikan pelatih Timnas SEA Games 2023 Indra Sjafri pada acara doa bersama Timnas U-22 di Hotel Sultan pada Jumat (7/4/2023).

Menurut Indra, klub Elkan Cheltenham Town FC masih memiliki jadwal pertandingan di saat SEA Games Kamboja berlangsung.

“Elkan belum ada (kabar), karena dia baru selesai pertandingan 7 Mei kalau tak salah,” kata Indra.

Selanjutnya, Indra menyebut, pihaknya memahami jika Cheltenham keberatan melepas sang pemain. Namun jika klub tidak keberatan, maka turun di SEA Games akan menjadi kesempatan baik bagi Elkan.

“Kita prinsipnya kalau memang dia bermain di klub dan klubnya keberatan untuk melepas, ya kita tak ada masalah. Tapi kalau klubnya melepas dan tidak dapat bermain di klub, saya pikir event SEA Games bagus untuk mereka,” ujarnya, menambahkan.

Indonesia menempati Grup A pada gelaran SEA Games 2023, bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Rizki Ridho dan kolega akan bertolak ke Kamboja pada 24 April 2023.

Indonesia akan menjalani laga perdana pada 29 April melawan Filipina. Upacara pembukaan SEA Games berlangsung pada 5 Mei dan akan berlangsung hingga 17 Mei 2023.

Diketahui, saat ini Timnas SEA Games 2023 terus melakukan persiapan menjelang laga uji coba kontra Lebanon pada 14 dan 16 April 2023, yang akan disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi ANTV.