Polemik Timnas Israel di Piala Dunia U-20, Presiden Jokowi: Jangan Campurkan Olahraga dan Politik

Presiden Jokowi Tegaskan, jangan sangkut pautkan Olahraga dan Politik
Presiden Jokowi Tegaskan, jangan sangkut pautkan Olahraga dan Politik (Foto : Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

AntvPresiden Joko Widodo beri pernyataan resmi terkait ramainya penolakan terhadap Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 Indonesia. Buntut dari penolakan tersebut, status Indonesia sebagai tuan rumah dipertanyakan usai FIFA membatalkan drawing yang seharusnya berlangsung di 31 Maret 2023.

Jokowi menegaskan bahwa semua pihak seharusnya tak menyangkut pautkan Olahraga dengan Politik termasuk dalam perhelatan Piala Dunia U-20.

 

img_title
Presiden Jokowi Angkat Bicara perihal Polemik Piala Dunia U-20. (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

 

"Ini merupakan kehormatan bagi bangsa Indonesia karena kita mendapat kepercayaan menyelenggarakan Piala Dunia U-20. Penyelenggaraan event olahraga yang paling banyak penggemarnya di seluruh dunia," kata Jokowi, seperti dilansir dalam pernyataan resmi melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa, 28 Maret 2023.

Saat menyandang tuan rumah Piala Dunia U-20, Indonesia masih belum mengetahui para peserta yang bakat tergabung. Oleh sebab itu, keikutsertaan Israel di luar batas kemampuan Indonesia.