Jelang Drawing Piala Dunia U-20, Indonesia Berpotensi Satu Grup dengan Israel

Piala Dunia U-20, Indonesia Berpotensi Satu Grup dengan Israel
Piala Dunia U-20, Indonesia Berpotensi Satu Grup dengan Israel (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Timnas Indonesia U-20 berpotensi satu grup dengan Israel pada Piala Dunia U-20 2023. Potensi ini dinilai berdasarkan pembagian pot undian grup Piala Dunia U-20 yang dirilis FIFA.

Dilansir dari situs resmi FIFA, Senin (13/3/2023), Indonesia sebagai tuan rumah akan masuk pot satu. Skuad Garuda Muda berpotensi segrup dengan negara dari konfederasi yang berbeda.

Sementara itu, Israel berada di pot keempat dan dari konfederasi UEFA (Eropa). Berdasarkan peraturan FIFA, Indonesia dan Israel berpotensi berada dalam satu grup, karena mereka dari pot dan konfederasi berbeda.

Di sisi lain, FIFA sudah merilis jadwal undian fase grup Piala Dunia U-20 akan berlangsung di Bali, Jumat (31/3/2023).

Dalam laman resminya, FIFA juga telah merilis pembagian pot 24 peserta Piala Dunia U-20 2023.

Ada dua kriteria poin pada pembagian pot drawing Piala Dunia U-20 2023. Pertama, poin dihitung dari partisipasi periode sebelumnya. Selanjutnya, untuk tim yang jadi juara babak kualifikasi, akan mendapat bonus poin.

Selain Timnas Indonesia U-20 sebagai tuan rumah, pot pertama diisi Uruguay, Prancis, Amerika Serikat, Italia, dan Korea Selatan. Sementara pot dua diisi Senegal, Inggris, Ekuador, Kolombia, Selandia Baru, Nigeria.