Bekuk Real Betis 1-4, Manchester United Ukir Rekor Kemenangan Terbanyak di Eropa

Bekuk Real Betis 1-4, MU Ukir Rekor Kemenangan Terbanyak di Eropa
Bekuk Real Betis 1-4, MU Ukir Rekor Kemenangan Terbanyak di Eropa (Foto : Twitter)

Antv – Klub raksasa Inggris, Manchester United berhasil mengukir rekor sebagai tim dengan kemenangan terbanyak di Eropa. Setan Merah bahkan melampaui catatan kemenangan Barcelona, Napoli, Paris Saint Germain, hingga Manchester City.

Menurut catatan OptaJoe, Jumat (10/3/2023), MU menjadi tim dengan kemenangan terbanyak lintas kompetisi di benua Eropa. Anak asuh Erik Ten Hag mampu meraih 31 kemenangan pada musim 2022-2023 ini.

Pesaing terdekatnya, ada Barcelona, Napoli, Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Manchester City. Mereka semua baru meraih 27 kemenangan pada musim ini.

Secara terperinci, MU sudah mengumpulkan 15 kemenangan dengan menempati peringkat ketiga klasemen sementara. Mereka juga meraih tiga kemenangan di Piala FA untuk bisa menembus fase perempat-final.

Selain itu, MU juara Piala Liga Inggris dengan memenangkan enam laga hingga partai final. Serta di Liga Europa, mereka mampu merebut tujuh kemenangan sejauh ini.

Terbaru, Manchester United berhasil mengalahkan Real Betis dengan skor 4-1 pada leg pertama 16 besar Liga Europa 2022-2023. Duel ini digelar di Old Trafford, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.

Di lain sisi, MU juga mampu mencatatkan stastik gol yang cukup mengesankan. Mereka telah mencetak 2+ gol dalam 15 pertandingan berturut-turut di Old Trafford untuk pertama kalinya sejak tahun 2000. Total 43 gol.