Rapat Anggota NOC Indonesia Kukuhkan Presiden Jokowi Sebagai Bapak Olahraga Indonesia

Rapat Anggota NOC Indonesia
Rapat Anggota NOC Indonesia (Foto : NOC Indonesia/Naif Al'as)

Antv – Presiden RI Joko Widodo dikukuhkan sebagai Bapak Olahraga Indonesia pada Rapat Anggota Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Senin (06/03). 

Predikat tersebut dilontarkan melalui usulan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari yang disepakati oleh 65 anggota NOC Indonesia dan disaksikan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang membuka RA.

Turut hadir pula dalam pembukaan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat Basuki Hadimuljono yang merupakan Ketua PB PODSI, Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej sebagai Ketua PP PELTI.

Presiden Joko Widodo memiliki concern terhadap olahraga dan kita semua, keluarga besar olahraga Indonesia bisa merasakannya, di mana penghargaan terhadap atlet dan olahraga sudah lebih baik.

Dalam kesempatan ini, kami mengusulkan bagaimana jika Presiden Joko Widodo kita nobatkan sebagai Bapak Olahraga Indonesia. Sepakat?” tanya Okto, sapaan karib Raja Sapta.

Usulan tersebut kemudian disetujui dan diaminkan oleh 65 anggota NOC Indonesia. “Sah,” kata Okto.

Okto mengatakan tidaklah sulit bagi NOC Indonesia memberikan predikat Bapak Olahraga Indonesia kepada Presiden Joko Widodo.