Aldila Sutjiadi Ke Semifinal ATX Open Amerika Serikat

Aldila Sutjiadi / Erin Routliffe
Aldila Sutjiadi / Erin Routliffe (Foto : ATX Open)

Antv – Petenis Merah Putih, Aldila Sutjiadi (27) berhasil melaju ke semi final ganda ATX Open di Austin (AS). Pada laga perempat final, Sabtu (4/3) dinihari WIB,

Dila yang berduet dengan Erin Routliffe (Selandia Baru) menyingkirkan pasangan Chavatipon (AS)/Zeynalova (Ukraina). Unggulan kedua itu menang susah-payah atas pasangan wildcard dengan skor akhir 6-4 2-6 10-7. "Parah. Terutama set kedua, kami main jelek sekali," ucap Dila

usai laga berdurasi sejam 23 menit itu. Di babak empat besar turnamen level WTA 250 ini, Dila/Erin bakal meladeni tantangan unggulan ketiga, Anna Lena Friedsam (Jerman)/Nadiia Kichenok (Ukraina).

"Semoga bisa lebih baik di semi final," harapnya. Aldila kembali bertandem dengan Erin Routliffe setelah pasangan tetapnya tahun ini, Miyu Kato ingin rehat pekan ini. Dila/Miyu bakal tampil lagi di Indian Wells, Minggu depan hingga grandslam Roland Garros.

Sebagai pasangan dua tahun silam, Dila/Erin telah mengoleksi satu gelar juara ITF W100 Bonita Spring, Florida (AS) dari tiga babak final yang mereka lakoni.

Kemenangan demi kemenangan ditorehkan Aldila sejak terakhir kali menduduki peringkat 55 dunia pada September 2022 lalu.

Sampai-sampai, dia bisa menembus 40 besar di akhir tahun lalu. Konsistensi Aldila terus terjaga di awal tahun 2023, di antaranya dengan menjuarai turnamen WTA 250 bertajuk ASB Classic di Auckland, Australia.