Ketua NOC Indonesia Sambangi Pelatnas Vovinam, Minta Atlet Ubah Cara Pandang

Ketua NOC Raja Sapta Oktohari Dengan Atlet Vovinam
Ketua NOC Raja Sapta Oktohari Dengan Atlet Vovinam (Foto : NOC Indonesia/Naif Al’As)

Antv – Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari meminta para atlet untuk mengubah cara pandang atau paradigma. Mereka diminta menyanyikan lagu Indonesia Raya di seluruh penjuru negeri, sehingga secara otomatis bendera Merah Putih dapat berkibar tinggi.

Okto, sapaan karib Raja Sapta, mengungkapkan hal tersebut saat menyambangi pemusatan latihan nasional (pelatnas) vovinam menuju SEA Games 2023 Kamboja di GOR Debes, Tabanan, Bali, Senin (27/02).

 

img_title
Pelatnas SEA Games Vovinam. (Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As)

 

Okto yang hadir didampingi Komite Eksekutif Jadi Rajagukguk disambut oleh Ketua Federasi Vovinam Indonesia Yamadhipura, manajer vovinam Isnaldi Muhd Dini, serta Ketua Konida Bali I Made Nurbawa. “Jadi harus mengumandangkan Indonesia Raya dulu baru kibarkan Merah Putih, karena kalau sudah Indonesia Raya dinyanyikan artinya medali emas sudah pasti kita dapatkan,” kata Okto.

“Tugas atlet berlatih. Harus menang. Mulai dari sekarang mimpi kalian pun harus menang. Tunjukin kepada negara di ASEAN, meski cabor ini bukan dari Indonedia, tetapi kita tetap bisa menjadi juara,”tambahnya.