Hasil Liga Champions 16 Besar : Gol Tunggal Romelo Lukaku Menangkan Inter Milan Atas FC Porto

Romelo Lukaku cetak gol tunggal Inter Milan lawan FC Porto
Romelo Lukaku cetak gol tunggal Inter Milan lawan FC Porto (Foto : reuters)

Antv – Hasil pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Inter Milan harus susah payah mengalahkan wakil Portugal 1-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis dini hari, 23 Februari 2023.

Hasil pertandingan lainnya, Manchester City gagal menang setelah bermain imbang melawan tuan rumah RB Leipzog Jerman dengan skor 1-1. Manchester City sempat unggul lewat gol Riyad Mahrez di menit ke-27 yang kemudian disamakan melalui gol Joko Gvardiol menit ke-70.

Inter Milan yang menjadi tuan rumah kesulitan membongkar rapatnya pertahanan FC Porto. Dua peluang di babak pertama didapatkan Inter melalui Hakan Calhanoglu dan Alessandro Bastoni. Namun belum bisa menjadi gol.

Ada balasan sekali dari Porto yang juga belum bisa membuahkan gol. Penyelesaian akhir Porto masih belum maksimal sepanjang 20 menit babak kedua. Mehdi Tahremi salah satu yang gagal ketika mendapat peluang.

Petaka justru datang untuk wakil Portugal. Mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Otavio mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit.

Unggul jumlah pemain coba dimanfaatkan oleh Inter. Skuad asuhan Simone Inzaghi memberi tekanan kepada tim tamu. Gol yang dinanti Inter akhirnya tiba pada menit 86. Romelu Lukaku berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Porto ketika mendapat peluang di dalam kotak penalti.