Hasil Liga Champions 16 Besar : Manchester City Gagal Menang Ditahan RB Leipzig, Inter Menang

Leg 1 babak 16 besar Liga Champions Eropa Leipzig 1-1 Man.City
Leg 1 babak 16 besar Liga Champions Eropa Leipzig 1-1 Man.City (Foto : Reuters/Annegret)

Antv –  Hasil pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Manchester City gagal menang setelah bermain imbang melawan wakil Jerman RB Leipzig 1-1 di Stadion Red Bull Arena, Kamis dini hari, 23 Februari 2022.

Hasil pertandingan lainnya, wakil Italia Inter Milan menang tipis atas FC Porto Portugal 1-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan. Gol tunggal Inter Milan diciptakan Romelo Lukaku, empat menit sebelum laga berakhir.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sangat puas dengan hasil dan penampilan pasukannya. Secara keseluruhan Manchester City mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 62%.

"Tidak hanya babak pertama, secara keseluruhan ti kami bagus. Juga di 20 menit terakhir. Kami akan lebih baik lagi pada leg kedua di Manchester," ujar Pep Guardiola.

Tuan rumah RB Leipzig percaya diri meladeni serangan Manchester City yang sporadis. Skuad asuhan Pep Guardiola coba mengurung pertahanan RB Leipzig. Tekanan yang dilakukan Manchester City memaksa Leipzig untuk hati-hati dalam melancarkan serangan. Skuad asuhan Marco Rose tidak mudah untuk keluar menyerang.

Kesalahan pemain Leipzig saat hendak membangun serangan dari belakang menjadi petaka. Pada menit 27, Manchester City berhasil mencetak gol melalui Riyad Mahrez. Gol tercipta tak lepas dari permainan menekan ManCity. Jack Grealish berhasil mencuri bola dari pemain Leipzig, lalu berakhir di Mahrez yang melakukan eksekusi dengan baik.