Kerjasama PB PRSI Dengan IADO, Tingkatkan Kesadaran Anti-Doping Di Akuatik

PB PRSI dan IADO melakukan MoU Anti-Doping
PB PRSI dan IADO melakukan MoU Anti-Doping (Foto : PB PRSI/M.Akbar)

Antv – Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PB PRSI melakukan nota kesepahaman dengan Indonesia Anti-Doping Organization atau IADO di Hotel Aryaduta Jakarta, Senin 20 Februari 2023.

Kerjasama ini langsung ditanda-tangani Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie dan Ketua Umum IADO Gatot Sulistiantoro Dewa Broto di sela-sela Rapat Kerja Nasional PB PRSI.

"Ini kerjasama yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Bagi kami akan memudahkan akses untuk melakukan sosialisasi mengenai doping. Karena banyak atlet yang belum mengetahui obat atau zat-zat terlarang yang mengandung doping," papar Gatot.

img_title
Ketum IADO Gatot S.Dewa Broto tanda tangan Mou dengan PRSI. (Foto: PB PRSI/M.Akbar)

Anindya Bakrie menghimbau kepada para atlet akuatik di cabang olahraga renang, polo air, loncat indah, renang artistik sampai renang perairan terbuka untuk berhati-hati mengkonsumsi obat ataupun suplemen.

"Buat para atlet akuatik minimal bisa dapat edukasi dan sosialisasi mengenai obat ataupun zat-zat terlarang yang mengandung doping. Ini penting tidak hanya event di luar negeri saja yang harus waspada. Pada event IOAC 2022, PRSI juga sudah melakukan tes doping supaya atlet terbiasa dengan batasan-batasan doping," ucap Anindya Bakrie.