Hasil Basket IBL : Satria Muda Cetak Rekor 11 Kemenangan Beruntun di Tiga Seri

Satria Muda cetak rekor 11 kemenangan di 3 seri IBL
Satria Muda cetak rekor 11 kemenangan di 3 seri IBL (Foto : IBL)

AntvHasil pertandingan IBL seri ketiga Surabaya, Klub Satria Muda Pertamina Jakarta mencetak rekor kemenangan beruntun. Mereka menang 11 kali berturut-turut, dan belum pernah kalah. 

Terbaru, lewat perjuangan Satria Muda menaklukan Prawira Harum Bandung 88-83 di DBL Arena, Rabu malam, 15 Februari 2023. 

Ini merupakan pertandingan terakhir bagi Satria Muda di Seri 3 Surabaya. Sehingga mereka kini sudah menyapu bersih tiga seri musim reguler, dan belum pernah kalah dalam 11 pertandingan. 

Satria Muda memimpin klasemen dengan nilai sempurna 22 poin, diikuti tiga tim yang sama-sama mengoleksi 18 poin yakni Prawira Bandung, Pelita Jaya Bakrie dan Dewa United Banten. 

Padahal klub Prawira sempat mencetak keunggulan 15 poin di first-half. Sayangnya keunggulan tersebut lenyap begitu saja di kuarter ketiga. Satria Muda unggul 27-14 di kuarter ketiga, yang membuat mereka bisa menyamakan kedudukan menjadi 65-65 di akhir kuarter ketiga. 

Waktu kuarter kedua berjalan tiga menit, namun Satria Muda sudah running score 10-2. Mereka berbalik unggul dengan margin delapan angka (75-67) atas Prawira. Sementara itu, Prawira mengalami masalah dengan pemain cedera. Reza Guntara harus ditarik keluar setelah terpeleset dan memegangi lututnya.