Lintasi 7 Kabupaten, 90 Peserta Ikuti Rally Sepeda Bima-Mataram Sejauh 450 Km

90 Peserta Ikuti Rally Sepeda Bima-Mataram Sejauh 450 Km
90 Peserta Ikuti Rally Sepeda Bima-Mataram Sejauh 450 Km (Foto : antvklik-Irwansyah)

Antv – Sebanyak 90 peserta dari berbagai daerah di Indonesia ikut ambil bagian dalam Rally Sepeda Gemilang sejauh 450 kilometer. Rally Sepeda Bima-Mataram terdiri dari 2 etape dan melintasi 7 kabupaten.

Mengambil start di Kantor Walikota Bima dan finish di Kantor Gubernur NTB di Mataram. "Para peserta ini awalnya mendaftar sebanyak 100 orang.

Namun hanya 90 orang yang bisa ikut serta," kata Abdul Azis, ketua panitia atau race director.

Menurutnya, event Rally Sepeda NTB Gemilang 450 kilometer ini diikuti oleh komunitas sepeda se-NTB dan tiga peserta perempuan yakni 2 peserta asal Jakarta dan 1 peserta asal Samarinda.

"Rally sepeda ini dibagi menjadi dua etape. Etape pertama dilaksanakan hari ini 11 Februari 2023 start dari kantor Walikota Bima dan Finish di Kantor Bupati Sumbawa. Selanjutnya besok tanggal 12 Februari 2023 etape kedua dengan rute Kantor Bupati Sumbawa dan finish di Kantor Gubernur NTB di Mataram," jelas Abdul Azis.

Dalam etape 1, ada beberapa check point atau water station yang disiapkan dimana para goweser bisa beristirahat dan makan yakni water station 1 di Kantor Bupati Dompu.

Water station 2 di Nanga Tumpu, kemudian makan siang di batas wilayah Dompu-Sumbawa.