Kandidat Ketum PSSI, Erick Thohir Kumpulkan Aspirasi Pendukung Sepak Bola di Bali

Erick Thohir Kumpulkan Aspirasi Pendukung Sepak Bola di Bali
Erick Thohir Kumpulkan Aspirasi Pendukung Sepak Bola di Bali (Foto : Istimewa)

Antv – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang saat ini mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI, menyambangi pendukung sepak bola di Bali untuk mengumpulkan aspirasi agar diwujudkan seandainya ia terpilih.

Dalam diskusi yang berlangsung di Denpasar, salah seorang perempuan yang mendukung klub sepak bola Bali United menyampaikan kepada Erick soal kekhawatiran keluarga apabila ia menonton pertandingan di stadion, sehingga ia meminta solusi agar kekhawatiran tersebut hilang.

"Pasti semuanya khawatir, karena ada ketakutan. Sepak bola harusnya membuat kita bahagia, tapi banyak terjadi kita kehilangan keluarga. Saya mau nanti kalau pendukung mau, kita punya program satu tahun bagaimana pendukung yang satu dan lainnya bisa saling menghormati," jawab Erick, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (11/2/2023).

Dari aspirasi tersebut, Erick melihat bahwa ada yang salah dan harus diperbaiki melalui kesepakatan-kesepakatan, sehingga ke depan sepak bola tidak memecah belah bangsa.

"Ini perlu kesepakatan. Saya juga tidak menutup mata tidak semua pendukung punya rasa persaingan yang sangat tinggi. Bali saya rasa aman karena sekalian liburan dan nonton bola, tapi ada klub-klub yang punya sejarah pendukungnya memang sudah berbeda," tuturnya.

Maka dari itu, terkait pendukung sepak bola, Menteri BUMN itu berencana mengadakan sarasehan apabila dirinya terpilih menjadi Ketua Umum PSSI.

Di sana, akan dibentuk kesepakatan mengenai apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan para pendukung.