Nathan Bakri / Cristopher Rungkat Selangkah Lagi Raih Gelar Juara

Nathan Anthony Barki/Christopher Rungkat
Nathan Anthony Barki/Christopher Rungkat (Foto : yoyobolatenis/pp pelti)

Antv –  Pasangan Ganda putra Indonesia, Nathan Anthony Barki (18) /Christopher Rungkat (33) berhasil melangkah ke babak akhir Medco Power Indonesia International Tennis Championships usai menghempaskan duet India.

Pada laga semifinal turnamen berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 234 juta yang berlangsung di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta itu. Nathan/Christo unggul atas Ishaque Eqbal/Karan Singh 7-5 3-6 10-3.

"Sebuah partai semifinal yang bagus karena empat petenis punya kualitas yang mumpuni. Pelajaran berharga bagi kami karena bisa keluar dari tekanan, mampu mematahkan servis lawan di game kesebelas set pertama dan menang 7-5," papar Christo usai laga, Jumat, 20 Januari 2023.

"Set kedua, kami akui agak lengah dan bisa bangkit saat super tie break di set penentu," imbuh petenis peringkat ganda 200 dunia ini.

Di final, Sabtu 21 Januari 2023, unggulan keempat itu akan meladeni ganda gado-gado Tsung-Hao Huang (Taiwan) /Duckhee Lee (Korsel) yang di semifinal sukses menyingkirkan Kenny Bun (Kamboja) /Arthur Weber (Perancis) 6-2 6-0.

Sejak berpasangan tahun lalu, Nathan/Christo telah bermain dalam lima ajang seri ITF Men's World Tennis Tour dengan minimal mampu menjejak babak empat besar.