Duet Maut akan Bawa PSSI Jauh Lebih Bagus

Menteri BUMN Erick Thohir saat Meresmikan Papua Football Academy
Menteri BUMN Erick Thohir saat Meresmikan Papua Football Academy (Foto : Istimewa)

Antv – Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Bangka Belitung Mintradjaya mendukung Menteri Bdan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Kapasitas Erick sebagai Menteri BUMN sekaligus pecinta sepakbola dinilai pas untuk menjadi nahkoda PSSI menggantikan Mochamad Iriawan.

Duet Erick dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali ini akan membuat PSSI dan dunia olahraga di Indonesia pada umumnya akan lebih kuat.

"Kita tahu, Menteri Amali juga sangat perhatian dengan prestasi tim nasional. Terbukti, beberapa kali timnas Indonesia dari level usia (U-16, U-20, U-23, dan senior) dapat bantuan dari pemerintah. Jadi layak ditunggu duet maut ini bahu membahu membawa PSSI lebih baik lagi," ujarnya.

"Kapasitas dia (Erick) yang pernah memiliki klub Inter Milan dan mengerti sepakbola menjadi salah satu alasan dia layak memimpin PSSI. Dia juga memiliki hubungan yang erat dengan Presiden FIFA Gianni Infantino dan sponsor-sponsor yang bisa membantu perkembangan sepakbola nasional. Apalagi kita juga punya Menpora Zainudin Amali yang memiliki kepedulian pada dunia olahraga termasuk sepakbola,’’ tambah Mintradjaya.

Mintradjaya pun berharap dengan naiknya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI akan memberikan nilai plus bagi Asprov dan klub-klub di Liga 1, 2, dan 3.

"Sebagai Menteri BUMN dan hubungan bisnis dengan sponsor akan lebih memudahkan PSSI, Asprov, dan klub untuk mendapatkan benefit. Kita ingin PSSI maju, Apsrov dan klub pun demikian sehingga kompetisi akan lebih kompetitif dan enak ditonton.’’ bebernya.