Virgil van Dijk Cedera, Ternyata Ada Ungtungnya Juga Bagi Liverpool!

internazionale vs liverpool 0-2 Bek Virgil Van Dijk dan Mohamed Salah
internazionale vs liverpool 0-2 Bek Virgil Van Dijk dan Mohamed Salah (Foto : )

AntvVirgil van Dijk mendapatkan cedera hamstring kala Liverpool melawan Brentford pada pekan ke-19 Liga Inggris 2022/2023, Selasa, 3 Januari 2023. Cedera tersebut membuatnya harus absen selama empat minggu ke depan.

Selama kapten Liverpool itu absen, mau tidak mau Jurgen Klopp harus mencari penggantinya. Di sini lah kesempatan bagi pemain lain yang jarang tampil untuk unjuk kebolehan.

Banyak yang beranggapan cederanya Virgil van Dijk adalah kehilangan besar bagi Liverpool. Namun, Menurut penilaian Franck McAvennie, cederanya bek utama itu ternyata bisa memberikan keuntungan lain.

Avennie menilai ada bek tengah lain di Liverpool yang potensial. Duet yang dimaksud adalah Joel Matip dan Ibrahima Konate.

Matip sendiri sudah jadi langganan pendamping van Dijk di jantung pertahanan. Konate yang akhirnya jarang tampil karena harus ‘mengalah’ dari duet Matip dan van Dijk.

“Mereka punya Matip dan Konate yang bisa saja dimainkan. Salah satu daru mereka sudah cukup lama bermain bersama van Dijk,” kata McAvennie di Football Insider dikutip 09 Januari 2023.