Trik Jitu Manager Timnas Indonesia Sumardji Bangun Mental Pemain

Trik Jitu Manager Timnas Indonesia Sumardji Bangun Mental Pemain
Trik Jitu Manager Timnas Indonesia Sumardji Bangun Mental Pemain (Foto : Istimewa)

Antv – Manajer Timnas Indonesia, Kombes Pol. Sumardji menilai faktor mental sangat penting bagi pemain di luar hal teknis seperti skill dan strategi. Sumardji turut bertugas menempa mental para pemain Timnas Indonesia yang kini tengah berlaga di ajang Piala AFF 2022/2023.

Timnas Indonesia memang sedang berjuang di Piala AFF 2022. Mereka ingin mengukir tinta emas dengan merengkuh trofi untuk kali pertama dalam sejarah.

Gelar juara Piala AFF memang sudah sangat dinanti mengingat timnas Indonesia belum sekalipun meraihnya. Paling banter hanya runner-up sebanyak enam kali (2000, 2002, 2004, 2010, 2016, 2020).

“Kalau tugas meningkatkan mental pemain sudah saya lakukan sejak dulu sama Coach Indra (Sjafri) dan sekarang itu juga jadi bagian dari apa yang harus saya lakukan untuk bisa menambah kekuatan mental pemain,” kata Sumardji kepada ANTVklik.com, di Manila kemarin.

"Semua itu merupakan bagian dari apa yang harus saya lakukan untuk bisa tambah kekuatan mental pemain timnas Indonesia," tambahnya.

Sumardji mengatakan untuk saat ini mental bertanding Egy Maulana Vikri dkk. benar-benar harus terjaga. Ia ingin skuad Garuda bisa mencetak gol banyak ke gawang Filipina.

Pasalnya, jumlah gol banyak ke gawang Filipina dan menjaga gawang Indonesia jangan kemamsukan banyak gol membuat peluang Indonesia lolos sebagai juara grup A semakin besar.