Ini Pesan NOC Indonesia Untuk Cabang Olahraga Tenis Jelang SEA Games Sampai Asian Games

Raja Sapta Oktohari dan Ketum PP Pelti Edward Omar bersama petenis
Raja Sapta Oktohari dan Ketum PP Pelti Edward Omar bersama petenis (Foto : NOC Indonesia/Naif)

Antv – Lakukan Visitasi Cabor, Ketua NOC Indonesia Sosialisasikan Agenda Olahraga 2023 Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) melakukan visitasi ke cabang olahraga (cabor).

Hal ini dilakukan dalam rangka sosialisasi kalendar olahraga 2023, mulai multievent internasional hingga kualifikasi Olimpiade 2024 Paris. Tenis menjadi cabor yang dikunjungi Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari pada Jumat, 23 Desember 2022.

Okto yang didampingi Komite Eksekutif Jadi Rajagukguk menemui Ketua Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) Edward Omar Sharif Hiariej dan jajaran. Setelahnya, NOC Indonesia juga berkesempatan meninjau latihan para petenis nasional di Lapangan Tenis Gelora Bung Karno.

“Visitasi cabor menjadi agenda rutin yang dilakukan NOC Indonesia. Tahun depan kita akan menghadapi kalender olahraga yang padat. Hari ini kami berkesempatan mengunjungi tenis yang dipertandingkan di SEA Games, Asian Games, ANOC World Beach Games. Tenis juga harus bersiap menghadapi kualifikasi Olimpiade 2024 Paris,” kata Okto.

Pada 2023, NOC Indonesia memproyeksikan empat multievent, yaitu SEA Games Kamboja (5-17 Mei), 2nd AWBG Bali (5-12 Agustus), Asian Games Hangzhou (23 September - 8 Oktober), Asian Indoor and Martial Art Games di Bangkok & Chonburi (17-26 November).

Di samping itu, cabor juga harus mulai menyiapkan diri untuk kualifikasi Olimpiade Paris. Padatnya agenda 2023 membuat NOC Indonesia memutuskan untuk menjemput bola ke cabor-cabor sebagai langkah sosialisasi.

Selain tenis, NOC Indonesia juga akan mengunjungi beberapa cabor, di antaranya senam, renang, serta kickboxing. Dalam pembicaraan, Okto mengapresiasi langkah yang diambil Ketua Pelti Edward Omar atau yang karib disapa Eddy Hiariej.