Jelang Laga Final Argentina vs Prancis, Ini Rencana Deschamps untuk Hentikan Messi

Jelang Laga Final, Ini Rencana Deschamps untuk Hentikan Messi
Jelang Laga Final, Ini Rencana Deschamps untuk Hentikan Messi (Foto : Twitter)

Antv – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memberikan komentar terkait Lionel Messi, sosok yang akan merepotkan Les Bleus di final Piala Dunia 2022. Deschamps menyebut, dirinya sudah menyiapkan rencana khusus untuk menghentikan La Pulga.

Argentina dan Prancis saling berhadapan pada final yang akan digelar di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Pada pertandingan ini, Lionel Messi diprediksi akan menjadi momok menakutkan bagi lini belakang Les Bleus.

Meski demikian, Didier Deschamps mengakui, dirinya telah menyiapkan rencana khusus untuk mematikan pergerakan Messi pada laga tersebut. Terlebih Prancis sudah memiliki pengalaman menghadapi sang pemain pada Piala Dunia 2018 yang lalu.

"Kami sudah pernah menghadapinya, apa kalian ingat [di Piala Dunia 2018]? Kami akan memikirkan soal ini," ujar Deschamps kepada TF1, seperti dikutip dari Goal Internasional, Jumat (16/12/2022).

"Tentunya akan ada tindakan pencegahan yang akan dilakukan untuk membatasi pengaruhnya di atas lapangan. Empat tahun lalu, kami memprediksi ia akan bermain lebih ke kanan dan ternyata ia malah bermain sebagai penyerang tengah," katanya.

"Sekarang, ia adalah seorang playmaker, dengan lebih banyak memiliki kebebasan, sehingga akan lebih sulit untuk mengawalnya. Kecuali jatuh sakit, tapi tentu saja saya tidak mendoakan hal seperti itu," ucapnya.

Prancis berhasil menaklukkan Messi empat tahun lalu di Rusia. Ketika itu, mereka dalam perjalanan menjadi juara dunia dan mengalahkan Argentina 4-3 di babak 16 besar.