Pernah Kalah saat Lawan Arab Saudi, Argentina Bisa Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia, Ini Syaratnya

Argentina Bisa Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia
Argentina Bisa Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia (Foto : Twitter)

Antv – Laga dini hari WIB nanti akan menjadi penentu bagi Argentina untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka akan menghadapi Polandia di Stadion Education City, Kamis (1/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Empat tim Grup C, Polandia, Argentina, Arab Saudi, dan Meksiko masih berpeluang lolos ke babak 16 besar. Saat ini, keempat tim sudah memainkan laga matchday kedua dan Timnas Polandia memimpin klasemen Grup C dengan tiga poin.

Usai kalah dari Arab Saudi pada matchday pertama, Argentina bangkit dengan mengalahkan Meksiko pada laga kedua. Hasil tersebut membuat Argentina kini berada di posisi kedua klasemen dengan tiga poin.

Argentina bisa lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022 jika menang lawan Polandia. Mereka bahkan bisa menjadi juara grup jika menang lawan Polandia dan Arab Saudi kalah atau imbang. 

Jika Arab Saudi menang, puncak klasemen ditentukan dengan selisih gol. Jika Argentina imbang lawan Polandia, maka  untuk lolos ke babak 16 Besar ditentukan hasil laga Arab Saudi vs Meksiko. 

Argentina tetap bisa ke 16 besar dengan imbang lawan Polandia, jika Arab Saudi gagal menang lawan Meksiko. Apabila Arab Saudi vs Meksiko imbang, poin Arab dengan Argentina akan sama-sama empat. 

Tetapi Argentina memiliki selisih gol yang lebih baik. Selisih gol itu yang akan membantu La Albiceleste ke 16 besar.