Klasemen Liga Italia Seri A Giornata 13, Juara Bertahan AC Milan Ancam Napoli

Oliver Giroud cetak gol penentu kemenangan AC Milan vs Spezia
Oliver Giroud cetak gol penentu kemenangan AC Milan vs Spezia (Foto : instagram acmilan)

AntvHasil pertandingan Liga Italia Seri-A giornata  ke-13, Sabtu, 5 November 2022, AC Milan meraih kemenangan dramatis usai menaklukan Spezia 2-1. Begitu juga pimpinan klasemen Napoli yang menang tipis atas tuan rumah Atalanta 2-1. 

Dua kemenangan penting ini membawa dampak pada klasemen sementara Liga Italia Seri A hingga laga ke-13. Napoli masih tidak tergoyahkan di puncak klasemen dengan 35 poin. Atalanta yang kalah harus puas turun ke peringkat tiga dengan raihan 27 poin.

 

img_title
Tendangan Oliver Giroud bawa AC Milan menang atas Spezia 2-1. (Foto: instagram olivergiroud)

Napoli kini harus lebih waspada karena yang mengancam AC Milan di peringkat kedua dengan koleksi 29 poin atau hanya terpaut enam poin dari Napoli. AC Milan merupakan juara bertahan dan ambisi mempertahankan gelar juara. 

Milan berpeluang menggusur Napoli. Pasalnya dalam lima pertandingan selanjutnya Milan menemui lawan yang diatas kertas bisa menang. empat tim papan bawah yang dihadapi adalah Cremonese, Fiorenina, Salernitana, dan Lecce. Satu tim kuat yang dihadapi adalah AS Roma yang kini menghuni papan atas. 

Sedangkan Napoli dalam lima pertandingan ke depan akan melawan dua tim kuat yakni Inter Milan dan Juventus. Dua laga lagi melawan tim papan tengah Empoli dan Udinese serta satu tim papan bawah Sampdoria.