Portugal Banyak dihuni Talenta Muda, Ruben Dias: Bukan itu, Tapi Kerjasama Tim Kunci Juara!

Cristiano Ronaldo menjadi orang pertama berinisiatif mendonasikan 50 persen bonus yang didapat usai membawa timnas Portugal lolos ke Euro 2020
Cristiano Ronaldo menjadi orang pertama berinisiatif mendonasikan 50 persen bonus yang didapat usai membawa timnas Portugal lolos ke Euro 2020 (Foto : )

Antv – Piala Dunia 2022 tidak lama lagi akan digulirkan. Sebanyak 32 negara akan saling sikut untuk bisa menjadi kampiun dari turnamen akbar yang digelar di Qatar tersebut.

Menjadi juara di Piala Dunia itu bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Pasalnya setiap negara diperkuat oleh pemain-pemain terbaik sehingga tidak ada yang namanya laga mudah di turnamen ini.

Bek tengah timnas Portugal, Ruben Dias membeberkan satu hal penting yang harus dimiliki sebuah tim untuk menjadi juara Piala Dunia 2022. Hal tersebut adalah koneksi antar pemain dalam membangun permainan sebagai tim.

Dias percaya bahwa tim dengan segudang pemain bertalenta akan percuma jika tidak mampu memanfaatkannya dengan baik.

“Anda bisa saja memiliki pemain terbaik dalam kompetisi, tapi jika anda tidak tahu bagaimana memanfaatkan setiap pemain, maka anda tidak akan dapat beroperasi (bermain) dengan baik sebagai sebuah tim” ujar Ruben Dias dikutip dari FIFA 5 November 2022.

Wajar saja Ruben Dias berkata demikian, pasalnya Portugal yang memiliki banyak talenta berkualitas hingga saat ini masih kesulitan di Piala Dunia.